Be A Star: Percaya Diri Menggapai Kemenangan

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Mengadakan Lomba Cipta dan Baca Puisi dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024, kegiatan ini berlangsung secara online yang dapat diikuti oleh seluruh siswa/I Tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Jawa Timur.

SMA Khadijah turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Rinda Bayyinah, Wakil Ketua MPK periode 2023-2024 yang berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai pemenang Juara 2 dalam Lomba Cipta dan Baca Puisi berjudul “Jas Merah Nyawa Bangsa” yang dibuat sendiri olehnya. Dalam perjalanannya menuju kemenangan ini, Rinda memberikan beberapa poin penting yang membantunya meraih kemenangan.

Rinda menekankan pentingnya mempersiapkan waktu yang pas untuk membuat puisi dengan makna yang berarti dalam setiap baitnya. Ketelitian dalam mengolah kata-kata membuat puisinya menjadi lebih kuat dan bermakna.

“Yang utama adalah mempersiapkan waktu yang pas untuk membuat puisi dengan makna yang berarti dalam setiap baitnya. Pastinya, seperti kata-kata yang kadang susah saat diucapkan maupun tidak cocok dengan kalimatnya. Jadi sesegera mungkin diubah secara langsung” kata Rinda.

Keberhasilannya juga tidak lepas dari rasa percaya diri yang kuat. Kepercayaan diri ini memberikan dorongan baginya untuk tampil maksimal dan menyampaikan puisinya dengan penuh keyakinan.

Kemenangan ini membawa perasaan bangga dan sedikit tidak menyangka bagi Rinda. Prestasi ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi teman-temannya di SMA Khadijah.

Sebagai penutup, Rinda berharap prestasinya dapat memberikan manfaat dan menjadi awal dari berbagai kejuaraan lainnya. “Semoga bermanfaat & menjumpai kejuaraan lainnya,” harapnya. Semangat dan dedikasi Rinda Bayyinah ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *