Proker BPH: Pelatihan Develop Yourself – Small Step to the Big Leap

Hai teman-teman semua! Apa kabar? Semoga kalian sehat selalu yaa. Pada Sabtu, 18 Mei 2024 anggota POSKHA-PK melaksanakan kegiatan Pelatihan Develop Yourself” dengan tema “Small Step to the Big Leap” di ruang Multimedia SMA Khadijah. Wah, Kira-kira ada yang tau ngga sih maksud kegiatan ini? Yuk kita simak artikel berikut!

Pelatihan Develop Yourself” adalah salah satu program kerja yang dibuat oleh BPH POSKHA 23/24 sebagai pelatihan untuk anggota POSKHA-PK mengenai bidang Microsoft Word dan Excel. Melalui kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan seluruh peserta dalam bidang tersebut.

“Jadi pelatihan ini diadakan untuk menambah skill semua anggota POSKHA-PK di bidang Microsoft Excel dan Word, harapannya hasil dari pelatihan ini bisa diterapkan untuk kebutuhan mereka sehari-hari.” Ujar Raudhina Novelia selaku Ketua Acara Pelatihan Develop Yourself”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua kali pertemuan, pada minggu pertama membahas materi tentang Microsoft Excel. Sedangkan di pertemuan kedua pada Jumat, 31 Mei 2024 membahas materi tentang Microsoft Word.

Pemateri dari kegiatan Pelatihan Develop Yourself”  ini disampaikan oleh Bapak Bahron Niam, S.T. Beliau merupakan salah satu Tim IT dan juga guru mata pelajaran informatika di SMA Khadijah.

Sebelum pelatihan berlangsung, diadakan pengerjaan pre-test lewat G-Form yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan peserta seputar Microsoft Excel dan Microsoft Word. Setelah hasil nilai pre-test keluar, maka dari beberapa soal tersebut akan dibahas dan juga ada sesi tanya jawab saat kegiatan ini dilaksanakan.

Wah! Ternyata menarik sekali ya salah satu program kerja BPH POSKHA 23/24 ini, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberi ilmu pengetahuan baru dan bermanfaat untuk kedepannya, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *