Gema Ramadhan: Tingkatkan Iman di Bulan Penuh Berkah

Assalamualaikum Wr. Wb

Hanya dengan hitungan hari kita sebagai umat Islam akan bertemu dengan bulan yang istimewa yakni bulan Ramadhan 1445 H. Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang dinantikan oleh seluruh umat Islam dan disambut dengan sepenuh hati, karena di bulan tersebut kita akan diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri lebih baik dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sama hal nya dengan PK SMA Khadijah, yang mengangkat tema “Tingkatkan Iman di Bulan Penuh Berkah” pada seluruh kegiatan pada bulan Ramadhan kali ini. Seperti Gema Ramadhan, yang bertujuan sebagai menyambut dan rasa syukur atas datangnya bulan penuh berkah ini.

Pada Jumat, 8 Maret 2024. Telah diadakan kegiatan Gema Ramadhan di lingkungan  sekolah SMA Khadijah Surabaya. Diawali dengan pembacaan Sholawat-Sholawat, seperti Sholawat Asyghil, Sholawat Tibbil Qulub, serta Sholawat Busyro yang dipandu oleh Laras Voice yaitu ekstrakurikuler paduan suara dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA Khadijah Surabaya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan di Aula Khadijah. Sebagai pra-acara, dengan pembacaan Sholawat banjari dan penampilan Hazkha. Lalu acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dan sambutan Kepala SMA Khadijah Bapak M. Ghofar, S.Ag, M.Pd I. Beliau menyampaikan pesan kepada para siswa- siswi agar terus mengabdi kepada Allah SWT.

“Memasuki bulan Ramadhan, sampai habiskan umur kalian untuk mengabdi kepada Allah SWT. Kalau kita mengabdi kepada Allah SWT, maka kita diberikan yang terbaik dan tidak takut akan ancaman-Nya di kemudian hari. ” ungkap beliau.

Kegiatan selanjutnya yakni istighosah dan doa oleh K.H. M. Rofi’udin Al Hafidz yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dengan khusyuk. Tujuan diadakan kegiatan ini, tidak lain adalah sebagai persiapan kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Mempersiapkan diri dengan cara mendekatkan diri kepada Allah menjelang bulan penuh berkah” Ujar Raniyah Naila selaku Ketua Acara pada kegiatan Ramadhan ini.

Tepat pada penghujung kegiatan, diakhiri dengan kegiatan restu serta ridho dari guru untuk siswa-siswi kelas XII. Alhamdulillah kita semua dapat merasakan kenikmatan bulan suci Ramadhan pada tahun ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Selamat menunaikan ibadah puasa!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *