Memperingati Isra Mi’raj 1445H di SMA Khadijah: Mengisi Momentum Besar Isra’ Miraj Dengan Kegiatan Yang Bermanfaat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada Selasa 6 Februari 2024, Peringatan Isra Mi’raj 1445H berlangsung di Aula SMA Khadijah yang di gelar oleh PK- IPNU IPPNU dan diikuti oleh seluruh siswa serta bapak dan ibu guru SMA Khadijah. Tema peringatan acara Isra’ Miraj SMA Khadijah yakni “Hikmah Isra’ Miraj Sebagai Refleksi Perubahan Diri”. Sebagai pra-acara diawali oleh penampilan lagu religi Al Hijrotu dan Fi Hubbi dari Hazkha SMA Khadijah yang dimeriahkan oleh seluruh siswa.

Tetap pada rangkaian pra-acara, dilanjutkan dengan pembacaan shalawat nabi oleh tim banjari SMA Khadijah dan diikuti oleh seluruh siswa.

Dibukanya acara ini dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Syamil XII-IPS, rangkaian acara ini dapat menciptakan suatu ketentraman dan kedamaian yang luar biasa.

Berlanjutnya acara diisi dengan sambutan oleh Ibrahim Rais selaku Ketua PK-IPNU dan sambutan oleh Bapak H. Nurmantoko selaku Wakil Kepala Sekolah SMA Khadijah.

Sebelum memasuki inti Acara, rangkaian acara dilanjutkan dengan Awarding Lomba Da’I yang di menangkan oleh Rafi Ervandy Laksono X-5 dan Anindya Rahma Cahyani XI-2.

Memasuki inti Acara yakni Tausiyah yang di bawakan oleh Ust. H. Dhofirul Yahya, LC. M.Ag. Beliau menceritakan tentang perjalanan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa hingga naik ke langit ke-tujuh atau Sidratul Muntaha dan perintah sholat lima waktu. Dengan hal ini seluruh siswa menyimak tausiyah serta dapat menambah pengetahuan atau wawasan.

Sebagai penutupan, acara ditutup dengan membaca doa bersama yang dipimpin oleh Ust. H. Dhofirul Yahya, LC. M.Ag dan diikuti seluruh siswa.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *