Be A Star : Tips Belajar Ala Lusiana dan Syafa!

Halo teman-teman semua!

Wah tak terasa liburan semester telah tiba ya, pada mau liburan kemana nih? Selamat bersenang-senang ya. Sebelum liburan tiba, SMA Khadijah mengadakan penerimaan rapot semester ganjil pada hari Kamis, 21 Desember 2023.

Penerimaan rapot ini bertujuan memberikan hasil perkembangan para siswa/i dalam satu semester. Tak hanya itu, hasil peringkat 40 besar dalam setiap angkatan juga telah di umumkan.

Alhamdulillah, terdapat beberapa anggota POSKHA-PK kelas XI jurusan saintek yang masuk pada peringkat 40 besar tersebut. Diantaranya yang memasuki peringkat 10 besar dan merupakan anggota POSKHA adalah Lusiana Lukmitta Joethi, siswi peringkat 2 pararel kelas XI-3 serta selaku MPK sekbid 5 periode 2023-2024. Selain itu, terdapat pula Ketua OSIS periode 2023-2024, M. Syafa Amrullah Chaq siswa kelas XI-1 yang menempati peringkat 5 pararel jurusan saintek.

Perasaan Lusiana begitu senang bisa masuk 10 besar, dan dia berharap kedepannya tetap dapat meningkatkan prestasi. Ia juga mengatakan bahwa tidak mempunyai metode khusus dalam belajar, melainkan dengan menyicil belajar setiap harinya. Adapun tips lain yang tak kalah penting baginya, yakni aktif dalam pembelajaran di kelas.

 “Penting juga buat aktif di kelas dan memperhatikan penjelasan guru, dan kalau ada yang kurang jelas tanyain ke gurunya” Sambungnya.

Disisi lain, Syafa selaku Ketua OSIS periode 2023-2024, tentunya juga harus pintar dalam membagi waktu antara organisasi dan waktu belajar. Padatnya kegiatan yang ada di sekolah, membuatnya memanfaatkan waktu yang ada di rumah untuk beristirahat. Sehingga sangat penting baginya untuk memaksimalkan waktu belajar di sekolah saat di sela-sela jam istirahat, jam kosong, dan lainnya.

“Pokoknya pinter-pinter curi-curi waktu buat belajar hal yang kita kurang di sekolah” Lanjutnya.

Tentu, tidak hanya pada pararel jurusan saintek, anggota POSKHA-PK juga berhasil masuk pada peringkat pararel pada kelas X juga kelas XI jurusan soshum. Mereka juga membagikan tips-tips belajar lainnya lho! Untuk membaca artikel lebih lengkapnya, dapat mengunjungi laman website kita ya!

Itulah tadi sedikit tips yang dapat mereka bagikan, semoga dapat menjadi motivasi kita dalam mencapai tujuan kita ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *