Be A Star : Organisasi Bukan Hambatan Prestasi Akademik

Hai teman-teman semua!

Dengan berakhirnya semester ganjil, pastinya temen-temen sedang menikmati masa liburan nih. Liburan bersama keluarga yang dapat me-refresh pikiran kita setelah melalui ASAS kemarin. Sebelum liburan panjang, wali murid dan siswa/i SMA Khadijah telah menerima hasil rapot semester ganjil pada Kamis, 21 Desember 2024. Peringkat paralel untuk angkatan X, XI, dan XII juga telah diumumkan.

Alhamdulillah, beberapa anggota POSKHA-PK dapat meraih nilai rata-rata tertinggi dan memasuki peringkat paralel. Beberapa diantaranya ialah paralel kelas X peringkat 2 yang diraih oleh Naurasalwa Hendrasari Susatra, siswi kelas X-5 selaku Koordinator Sekbid 6 POSKHA periode 2023-2024.

Tentunya Naura sangat bersyukur atas hasil pencapaian dan usaha yang telah ia lakukan selama 1 semester ini. Tak lupa, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga, Bapak/Ibu guru SMA Khadijah, serta teman-teman yang selalu mendukung dan membantunya dalam kondisi apapun. Naura membagikan sedikit tips yang selalu ia terapkan selama 1 semester kemarin.

“1. Tentukan gaya belajar yang paling cocok untuk diri sendiri.

  2. Istirahat yang cukup. Jangan paksakan diri untuk belajar terus menerus.

  3. Buat Pelajaran menjadi suatu hal yang menyenangkan.” Kata Naura.

Tak hanya itu, peringkat 6 pararel yakni Ratu Mazidah Langitsauvi Al-Haqiqi, siswi kelas X-5 yang merupakan anggota Sekbid 5 POSKHA periode 2023-2024. Ia berharap untuk dapat bertahan dan meningkatkan nilainya dikemudian hari. Mazidah juga mengungkapkan beberapa tips belajar yang ia gunakan sejauh ini.

Ia menambahkan, “Tips belajar dari aku yang penting jangan lupa doa sebelum belajar dan sering-sering baca ulang materi aja”. 

Kesibukan dalam kegiatan organisasi bukanlah penghambat untuk menjadi berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. Selain pada angkatan “VAN2ZION”, beberapa anggota POSKHA pada jenjang kelas XI jurusan saintek dan jurusan soshum juga merupakan anggota POSKHA-PK lho! Jangan lupa kunjungi laman website kami untuk beberapa tips belajar dari peringkat pararel kelas XI ya!

Semoga dengan disampaikannya beberapa tips oleh anggota POSKHA periode 2023-2024 tadi dapat menjadi bahan penyemangat serta motivasi bagi teman-teman SMA Khadijah untuk belajar dengan baik dan mendapatkan hasil yang diharapkan.

Selamat berlibur teman-teman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *