Bangkitlah Wahai Pemuda, Jadilah Pejuang Masa Depan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Jumat, 10 November 2023 merupakan peringatan Hari Pahlawan Nasional. Bangsa Indonesia memperingati hari ini sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Pada kesempatan kali ini, SMA Khadijah ikut serta memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan mengusung tema “Bangkitlah Wahai Pemuda, Jadilah Pejuang Masa Depan.” Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan di Auning Yayasan Khadijah

Lalu, kegiatan berikutnya merupakan penampilan teater dari Teater Kharisma SMA Khadijah dengan judul, “Tumpah Darah 10 November.” Penampilan tersebut berlangsung meriah dan ramai dengan sorakan dari penonton.

Tak berhenti sampai disitu, kegiatan dilanjut dengan penampilan lomba orasi dari setiap perwakilan kelas. Selain lomba orasi, POSKHA-PK SMA Khadijah juga menyelenggarakan lomba artikel dan lomba best costume.

Di penghujung acara, terdapat sesi awarding umtuk para pemenang dari lomba artikel dan lomba best costume.

Awarding lomba best costume:

▪︎ Keven Ibnu Havan Koto (XI-7)

▪︎ Muhammad Syauqi Muhtarul Asror A. (X-6)

▪︎ Ratu Mazidah Langitsauvi A. (X-5)

Awarding lomba artikel:

• Kelas X-6

• Kelas XI-3

• Kelas XII-IPA 3

Kami ucapkan, selamat untuk para pemenang.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2023, terima kasih kepada para pejuang yang telah mempertaruhkan nyawa serta pemikirannya demi Indonesia. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi bagi pahlawan masa kini untuk terus berusaha mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *