Be A Star: Membangun Kerjasama Meraih Kejuaraan

Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI Kota Surabaya membuka kejuaraan BHS CUP 2 2023 yang berlangsung di Gor Tambaksari pada hari Jumat, tanggal 3 November 2023.

Triscdj (Trisula School Khadijah) ikut serta berpartisipasi dalam kejuaraan ini dengan mengirim perwakilan sebanyak 6 orang yang terdiri dari 2 siswa dan 4 siswi. Dengan persiapan yang singkat, Alhamdulillah semua perwakilan yang berpartisipasi bisa merebut posisi 3 terbaik.

Dengan 2 diantaranya merupakan anggota dari POSKHA serta 1 merupakan anggota PK. Yakni Putri Zakiyyah selaku ketua PK IPPNU periode 2023-2024. Juga, Rinda Bayyinah selaku Wakil Ketua MPK dan Luna Agatha selaku sekretaris 1 POSKHA periode 2023-2024.

1. Muhammad Fachisul Lisan / Juara 1 Kelas E Putra

2. Herfan Muh Syauqi / Juara 3 Kelas C Putra

3. Rinda Bayyinah Nuur Kariimah / Juara 3 Kelas D Putri

4. Luna Agatha Kirania / Juara 2 Kelas B Putri

5. Putri Zakiyyah Azzahrah / Juara 2 Kelas H Putri

6. Lailia Ima Ramadani / Juara 2 Kelas C Putri

Persiapan yang dilakukan Triscdj untuk kejuaraan ini memakan waktu yang cukup singkat, yakni 2 minggu. Persiapan yang dilakukan meliputi pelatihan fisik dan juga pelatihan mental. Tak hanya sekedar latihan, support antar sesama juga menjadi kunci kemenangan dalam kejuaraan kali ini.

Luna Agatha Kirania, salah satu perwakilan Triscdj (Trisula School Khadijah) mengatakan, bahwa peran pelatih yang telah mendampingi serta melatih mereka dalam persiapan kejuaraan ini sangat penting.

“Apa yang kita dapatkan masih harus menjadi ilmu yang dipelajari, membangun kebersamaan dalam tim sangat dibutuhkan dalam kejuaraan ini,” sambung Luna.

Putri Zakiyyah, menceritakan mengenai perasaan yang ia rasakan pada saat pertandingan berlangsung. Meski gugup, namun ia tetap mengambil sisi positif dari kemenangan di event pertama di tahun ini.

“Berhubung ini event pertama, pasti ada rasa takut tapi buat pelajaran aja untuk event kedepannya biar mentalnya bisa ditata lagi dan siap bertanding di gelanggang,” kata Putri.

Selain itu, Rinda Bayyinah pun mengungkapkan harapan-harapannya setelah kemenangan mereka ini.

“Semoga dengan event pertama ini SMA Khadijah benar-benar mendukung ekskul silat, semoga ekskul silat berjuang sampai akhir, dan semoga di event-event berikutnya bisa membawa nama baik SMA Khadijah dengan memenangkan kejuaraannya,” ucap Rinda.

Semoga dengan prestasi pertama Triscdj (Trisula School Khadijah) pada tahun ini, dapat menjadi pintu bagi seluruh prestasi-prestasi ekstrakurikuler silat kedepannya.

Tunggu prestasi kami selanjutnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *