Jalin Silahturahmi antar Organisasi dengan Studi Banding

Assalamualaikum Wr. Wb.

Berbagi pengalaman dan kebersamaan dalam berorganisasi. Kamis, 19 Oktober 2023 POSKHA-PK SMA Khadijah Surabaya berkesempatan menjadi tuan rumah pada studi banding dengan OSIM MA Nurul Jadid Paiton.

Acara inti dari kegiatan studi banding ini adalah untuk membangun relasi serta bertukar pikiran demi meningkatkan kinerja organisasi.

Tiba di SMA Khadijah Surabaya pada pukul 08.30 WIB dengan 35 siswi OSIM dan 5 guru pendamping. Selain OSIM, studi banding turut dihadiri oleh ekstrakurikuler jurnalis MA Nurul Jadid yang memiliki julukan ‘Kharisma’. Studi banding pun terlaksana, yang bertempat di Multimedia SMA Khadijah.

Agenda pertama setelah pembukaan oleh MC yang berisi sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Bapak Kepala Sekolah SMA Khadijah Surabaya, Bapak Mas Ghofar, S.Ag, M.Pd I. Kemudian, dilanjut oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan MA Nurul Jadid, Bapak Prayogi, S.s.

Masuk pada inti acara studi banding, yaitu pemaparan program kerja oleh perwakilan POSKHA-PK SMA Khadijah Surabaya. Setelahnya, sesi tanya jawab pun dibuka untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai program kerja yang telah dipaparkan.

Pada acara selanjutnya, school tour atau memperkenalkan ruangan-ruangan serta fasilitas yang tersedia di SMA Khadijah Surabaya. School tour dibagi menjadi 3 kelompok dengan 3 pendamping dari perwakilan siswa/i POSKHA-PK disetiap kelompoknya. Wilayah school tour meliputi Multimedia, Laboratorium, Ruang OSIS, Kelas, Perpustakaan, dan LSBF.

Kegiatan studi banding diakhiri dengan sesi dokumentasi OSIM MA Nurul Jadid dan POSKHA-PK SMA Khadijah Surabaya. Inilah keseruan studi banding perdana bagi POSKHA-PK periode 2023-2024. Semoga dengan adanya kegiatan studi banding ini dapat menambah pengetahuan serta menjalin silahturahmi.

Terima kasih, dan sampai bertemu kembali!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *