PITOELASAN DAY 2 : Antusias 3 Angkatan Semakin Membara untuk Menjadi Juara Pitoelasan 2023!

Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Pitoelasan “Menyatu dalam Keberagaman, Bersatu dalam Kebhinekaan” pada Rabu, 16 Agustus 2023, POSKHA menyelenggarakan Lomba Balap Bendera, Penilaian Lomba Kebersihan Kelas, beserta Awarding pemenang lomba.

Seperti pada hari lainnya, agenda dimulai dengan doa pagi dan kegiatan belajar mengajar di kelas masing–masing. Selanjutnya para siswa diarahkan menuju ke lapangan rumput untuk menyaksikan Lomba Balap Bendera.

Dalam perlombaan ini pemain melakukan estafet sesuai urutan mulai dari balap karung, kelereng sakti, dan cantol besek sembari estafet bendera dari pemain satu ke pemain lainnya.

Lomba Balap Bendera sangat memerlukan kekompakan dan kerjasama antar tim agar dapat mengumpulkan bendera sampai ke titik akhir.

Di balap karung sendiri beberapa peserta terjatuh akibat terlalu energik dan bersemangat. Tidak lupa dengan kelereng sakti, dimana peserta harus membawa kelereng menggunakan sendok sekaligus estafet bendera ke pemain selanjutnya yang membutuhkan keseimbangan tingkat tinggi. Sampai cantol besek yang berhasil mencuri atensi seluruh penonton selaku penentu pemenang dalam pertandingan Balap Bendera.

Pertandingan Final antar XI-7 dan XII MIPA 4 berlangsung meriah dan menegangkan.

Disamping Balap Bendera, pada hari ke-2 Pitoelasan Ibu Silvia Lubaba, S.Hum beserta Ibu Asmania Rizki Nurjannah, S.Pd selaku juri Lomba Kebersihan Kelas mulai melakukan penilaian.

Dimulai secara berurutan dari kelas X1, X2, sampai XII IPS 2, tiap perwakilan kelas dengan penuh antusias mempresentasikan papan mading serta hasil dekor kelas masing-masing. Melampaui ekspektasi, para siswa dengan penuh kreativitas memperindah kelas dengan berbagai ornamen unik, dari lampu warna warni hingga pohon cemara kemerdekaan.

Memasuki puncak acara, yakni Awarding yang dipandu Inas Nabilah dan M. Chidir dengan sambutan meriah dari teman-teman di seluruh penjuru koridor SMA Khadijah. Dibuka dengan penampilan lagu ’17 Agustus’ dari The Flawless Band, dan setelahnya penghargaan pemenang lomba serta siswa berprestasi tahun ajaran 2022/2023.

Selamat kepada pemenang lomba pada Pitoelasan 2023

Lomba Voli Raksasa: XI 3
Lomba Balap Bendera: XII MIPA 4
Lomba Kebersihan Kelas: XII IPS 1
Best Supporter: XI 6

Awarding ditutup dengan penampilan band dan iringan nyanyian penonton pada lagu ‘Anak Sekolah’. Pitoelasan sukses menjadi ajang untuk para siswa ikut serta menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

Bersama dengan Pitoelasan, Menyatu dalam Keberagaman, Bersatu dalam Kebhinekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *