PITOELASAN DAY 1 : ADA BOLA RAKSASA DI PITOELASAN!

Tepat pada bulan Agustus 2023, POSKHA SMA Khadijah mengadakan kegiatan Pitoelasan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dengan mengusung tema “Menyatu dalam keberagaman, Bersatu dalam Kebhinekaan”.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i dari kelas X, XI, dan XII. Hari Pertama Pitoelasan berlangsung pada Selasa, 15 Agustus 2023. Agenda dimulai dengan doa pagi kemudian kegiatan belajar mengajar di kelas masing masing, dilanjutkan dengan Lomba Voli Raksasa. Tidak seperti pertandingan voli lainnya, di Pitoelasan ini kami menggunakan bola karet yang ukurannya sampai 3 kali lebih besar dari bola voli pada umumnya.

Beberapa pemain sempat kesulitan saat hendak melakukan servis, namun seiring pertandingan berlangsung sebagian besar pemain sudah bisa menyesuaikan dengan Bola Raksasa ini.

Lomba Voli Raksasa berlangsung sengit dan disambut penuh antusias dari siswa/i hingga para guru. Beberapa pertandingan sampai harus mendapat waktu tambahan karena skor seri dari tiap tim.

Sampai kepada bagian Final, bagian yang paling ditunggu-tunggu untuk perebutan Juara Lomba Voli Raksasa,  yang dibintangi Kelas Genretik (XI 3) dan Unesco (XII MIPA 2).

Beranjak ke agenda selanjutnya yakni Lomba Kebersihan Kelas. Tiap-tiap anggota kelas kerjasama bahu membahu untuk memperindah kelas masing-masing. Di Lomba Kebersihan Kelas ini, POSKHA memberi 1 tema pada setiap kelas berupa 1 orang Pahlawan Indonesia. Siswa/I berkewajiban untuk menghias serta membuat mading kelas mengenai tema tersebut.

Aspek penilaian pada lomba ini terdapat pada kebersihan kelas sampai ketepatan tema, dan cara penyampaian presentasi. Presentasi sendiri akan disampaikan oleh 2 perwakilan kelas, yang dilaksanakan pada Hari Kedua kegiatan Pitoelasan.

Agenda pada hari pertama dipenuhi semarak dan semangat seluruh teman-teman SMA Khadijah, dan kemudian diakhiri dengan Sholat Dhuhur berjamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *