MPLS 2023 DAY 4 : Kemeriahan Pentas Seni Menjadi Hal Yang Paling Berkesan di MPLS 2023!

Tepat pada hari Jum’at, 21 Juni 2023 para peserta MPLS akhirnya berada di hari keempat yang menandakan bahwa MPLS 2023 akan segera berakhir.

Banyak agenda yang mereka lakukan dalam hari terakhir ini meliputi Ngaji Ta’lim Muta’alim, Asesmen Ketuntasan MPLS, Apresiasi Video Kreatif, dan di akhiri dengan Gelar Karya Kreatif yakni Pentas Seni dan Awarding.

Agenda pertama yang mereka lakukan yakni mengikuti doa pagi, kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha bersama yang diikuti oleh seluruh warga SMA Khadijah di aula Khadijah.

Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan Ngaji Ta’lim Muta’alim bersama Kepala Sekolah, M. Ghofar S. Ag, M. Pd I, yang bertempat di ruangan auditorium SMA Khadijah. Para peserta MPLS mendengarkan dengan seksama ceramah yang disampaikan.

Sama seperti tahun sebelumnya, para peserta MPLS juga harus menyelesaikan Asesmen Ketuntasan MPLS. Kegiatan ini dilaksanakan di kelas masing-masing dan pada setiap kelas terdapat satu penguji dari kalangan guru agama SMA Khadijah Surabaya.

Asesmen ketuntasan yang di uji kan merupakan materi agama yang telah diajarkan selama MPLS. Terdapat beberapa materi yang diperoleh, mulai dari qunut, doa masuk dan doa pulang sekolah, serta wirid setelah sholat.

Bagi anak-anak yang belum pernah mengetahui materi tersebut merasa bahwa materi ini tergolong sulit untuk dihafalkan, namun mereka yakin dengan menghafal materi tersebut bersama teman-teman baru akan terasa lebih menyenangkan.

Tanpa berlama lagi, para peserta MPLS langsung diarahkan ke auditorium SMA Khadijah untuk mengikuti agenda berikutnya yakni Apresiasi Video Kreatif. Mereka dibariskan sesuai dengan gugus masing-masing secara berurutan dari gugus A1 sampai A12. 

Namun sebelum video kreatif mereka di tayangkan satu persatu, para peserta MPLS diminta untuk menampilkan jargon gugus masing-masing dengan penuh semangat. Tak hanya kata-kata yang diucapkan oleh mereka, terdapat beberapa gerakan yang mereka ciptakan sehingga jargon tersebut terlihat menarik.

Tak hanya jargon saja yang menjadi perhatian saat itu, video kreatif merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Terdapat 3 tema yang diberikan oleh POSKHA dalam video kreatif kali ini meliputi A Day in My School, School Tour Check!, dan Get to Know About Us. 

Kebersamaan mulai terasa pada saat menonton video kreatif ini, pada akhirnya mereka mulai mengenal satu dengan yang lain melalui kegiatan MPLS ini. Sebagai panitia acara, tentu akan ikut mengenal adik-adik juga sehingga dengan begitu dapat menciptakan hubungan yang baik antar jenjang.

Setelah melewati hari yang panjang, tibalah di ujung acara MPLS 2023 yakni Gelar Karya Kreatif meliputi Pentas Seni & Awarding. Seluruh siswa-siswi kelas 10 terlihat sangat antusias dan gembira. Mereka terlihat begitu senang saat menampilkan ataupun menonton teman-teman gugus lain yang sedang tampil pada saat pentas seni. 

Rasa gembira itu juga didapat pada saat pembacaan awarding yang di awali dengan pembacaan kakak ter- lalu gugus ter-, peserta ter- hingga video terkreatif, tak henti rasa antusias mereka saat para pemenang dibacakan. Awarding serta pentas seni MPLS kali ini sungguh menjadi penghujung acara yang paling berkesan.

Terlihat begitu hebatnya dalam menciptakan ide-ide menarik untuk mereka tampilkan dalam pentas seni kali ini. Ekspresi tawa dari barisan kanan hingga kiri, dari depan hingga belakang tak kunjung berhenti.

Keseruan di pentas seni kali ini sungguh membawa seluruh peserta maupun panitia MPLS 2023 ke dalam suasana yang sangat di nanti-nanti setiap saat, suasana bahagia, gembira, lega, terharu, serta rasa ketenangan sejenak.

Agenda hari ini diakhiri dengan pelepasan ID Card yang menjadi penanda bahwa MPLS 2023 resmi ditutup. Band pun segera memulai penampilan nya diatas panggung untuk lebih memeriahkan closing party MPLS 2023 kali ini. Tak hanya melihat band saja, namun seluruh siswa-siswi angkatan #72 beserta seluruh panitia dan guru pembina juga mulai meramaikan suasana dengan ikut bernyanyi bersama.

Pada akhirnya rangkaian acara MPLS berlangsung dengan lancar dan meriah. Seluruh siswa-siswi SMA Khadijah pun ikut menyambut adik-adik kelas nya dengan senyuman yang manis. Secara resmi, peserta MPLS 2023 telah menjadi siswa-siswi angkatan baru SMA Khadijah Surabaya. 

MPLS 2023! Berkolaborasi-Bersinergi-Berprestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *