MPLS 2023 DAY 3 : Ada Tour De Khadijah Sampai Feskul #KreBiez ?!

Sampailah siswa-siswi Angkatan #72 di hari ketiga MPLS pada Kamis, 20 Juli 2023.

Perdana bagi SMA Khadijah Surabaya untuk menetapkan seragam pramuka sebagai seragam hari Kamis setelah berlangsungnya pandemi lalu.

Pada pagi hari, seluruh warga SMA Khadijah Surabaya mengawali kegiatan dengan sholat Dhuha berjamaah yang diimami oleh Bapak Aunur Rofiq, S. Ag. M. Pd.I.

Setelahnya, para peserta MPLS melanjutkan dengan dua sosialisasi yang bertempat di auditorium SMA Khadijah Surabaya. Sosialisasi pertama yakni “Klinik Remaja Sehat” yang dipaparkan oleh Dr. Ghaly Khaidar Ardli.

Kemudian, sosialisasi kedua yakni talkshow bertajuk “Klinik Belajar Efektif” bersama Kayla Aghniya Az-Zahra dan Nayyara Dwi Hafidza, alumni dari SMA Khadijah, juga alumni dari POSKHA pada periode 2021-2022.

Kak Kayla dan Kak Nayyara membahas tips and trick belajar, serta cara time management yang baik agar tetap produktif di masa remaja ini.

Tak hanya itu, keseruan MPLS berlanjut dengan “Tour De Khadijah”. Agenda ini bertujuan untuk memperkenalkan ruangan serta fasilitas dari SMA Khadijah Surabaya, namun dikemas dengan lebih menarik.

Kegiatan tetap berjalan kondusif di tiap pos, juga diramaikan dengan mini-games dari para panitia POSKHA, sehingga tetap terasa seru.

Tenggat waktu pengumpulan tugas-tugas MPLS juga bertepatan di hari ketiga ini. Mayoritas dari mereka melengkapi tugasnya yang meliputi biodata, kesan pesan, resume, dan konten kreatif pergugus. Beberapa dari mereka juga turut mempersiapkan penampilan pensi untuk esok hari.

Agenda selanjutnya, mereka diarahkan ke Aula sekolah untuk menyambut “Feskul #KreBiez”, yaitu ajang promosi bagi ekskul-ekskul SMA Khadijah Surabaya agar menarik minat siswa-siswi Angkatan #72.

Diawali dengan penampilan Banjari, Saman Ratoe Jaroeh, PMR, Teater, GCC, dan diakhiri pemaparan oleh DJP. Selain itu, terdapat banyak stand ekskul yang dapat dikunjungi, tentunya dengan konsep-konsep yang menarik atensi.

Ada pula penampilan ekskul di Auning SMA Khadijah Surabaya yang meminta partisipasi beberapa peserta MPLS untuk turut mencoba dan bermain dalam penampilan ekskul tersebut.

Seperti ekskul Basket Putra-Putri mengajak perwakilan peserta MPLS mencoba shooting bola basket ke dalam ring, serta ekskul Futsal yang membuat pertandingan anggota tim melawan siswa baru.

Kegiatan ditutup dengan penampilan DJ Mania atau Supporter dari SMA Khadijah sembari membawa maskot elang kebanggan mereka untuk mengiringi dentuman perkusi dan nyanyian dari para siswa-siswi.

Hal ini mampu membangkitkan semangat dan membangun suasana yang terlalu seru untuk dilupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *