MPLS 2023 DAY 2 : FULL SOSIALISASI?!

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah akan selalu ditemui oleh siswa/i dalam kenaikan kelas. Kini SMA Khadijah sudah memasuki hari ke-2 MPLS dengan kegiatan yang lebih banyak tertuju pada materi sosialisasi.

Diawali dengan KBM dan shalat dhuha berjamaah lalu dilanjut dengan kegiatan “Keaswajaan” yang diisi oleh pembina kelas masing-masing. 

Materi “Karakter Keaswajaan” menyampaikan mengenai pemahaman adab-adab yang baik dan benar untuk diterapkan di sekolah maupun diluar sekolah. 

Kegiatan berikut juga menjadi hal penting dalam bersikap di tempat yang baru.

Penyampaian beberapa materi juga menjadi spot baru bagi mereka dengan adanya Kurikulum Merdeka yang disampaikan melalui sosialisasi “Info Kurikulum” oleh Bapak Dwi Galuh Marta Diputra, S.Pd sebagai pengenalan kegiatan yang akan mereka lalui di kelas 10 ini.

SMA Khadijah sudah menerapkan metode belajar modern yakni menggunakan e-learning dengan fasilitas tab masing-masing.

Pada hari ini para peserta MPLS dikenalkan terkait metode pembelajaran tersebut dikelas masing-masing.

Sebelum kegiatan MPLS hari kedua ini berakhir, para peserta MPLS juga dikenalkan dengan BK yakni Bimbingan Konseling yang bertujuan untuk dapat lebih mengenalkan sarana konsultasi ini kepada anak-anak angkatan baru selama mereka bersekolah di SMA Khadijah.

Para peserta MPLS sudah mulai akrab dengan teman-temannya. Jadwal dengan tempat yang berbeda-beda membuat mereka mengajak satu sama lain untuk pergi bersama. Asiknya sudah bisa berbaur lebih dekat dengan teman-temannya dihari kedua ini.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *