MPLS 2023 DAY 1 : ADA ANGKATAN BARU YANG LAGI MPLS NIH

Tepat pada Senin, 17 Juli 2023 para siswa-siswi kelas X angkatan baru SMA Khadijah Surabaya masuk ke sekolah dengan seragam abu-abu yang mereka gunakan pertama kalinya.

Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ajaran 2023/2024 dengan tema “Create a Brighter Future with Khadijah”. 

Para panitia yakni anggota Poskha saling bekerja sama untuk dapat membantu sekolah mempersiapkan kegiatan ini mulai dari awal hingga akhirnya tersusunlah rangkaian kegiatan MPLS 2023.

Agenda pertama yang mereka lakukan yakni mengikuti doa pagi yang telah menjadi rutinitas siswa-siswi SMA Khadijah setiap harinya. Mereka berada di kelas masing-masing dengan ditemani oleh kakak PK, yakni kakak pendamping dari Poskha di setiap gugusnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan apel pembukaan bersama di auning Khadijah. Terjadi simbolis pengalungan kartu peserta MPLS 2023 oleh Ketua I Yayasan Khadijah, yaitu Drs. H. Abdullah Tsani M. Pd yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMP & SMA Khadijah Surabaya.

Para anggota PMR pun turut berada di area lapangan apel untuk sigap membantu para siswa-siswi agar kegiatan tetap bisa berjalan dengan lancar.

Di MPLS tahun ini, Poskha mengusung tema baru, yakni Anti Bullying. Hal ini merupakan bukti SMA Khadijah menolak segala bentuk perundungan di dalam sekolah.

Oleh karenanya di hari pertama ini, terdapat penampilan kolaborasi Tim Ekskul Teater Kharisma, DAC, beserta Poskha SMA Khadijah Surabaya yang mengangkat tema “STOP BULLYING”.

Penampilan tersebut diakhiri dengan penandatangan pakta anti bullying oleh Angkatan #72 dan seluruh warga SMA Khadijah Surabaya.

Agenda berikutnya yakni Get To Know About Us yang dilakukan di setiap gugus untuk dapat mengakrabkan diri antar satu dengan yang lain. Kegiatan itu berjalan dengan lancar hingga mereka akhirnya mulai dapat berdiskusi tentang tugas MPLS yang diberikan oleh kakak panitia, meliputi pembuatan jargon, video kreatif, dan pentas seni.

Setelahnya, mereka diarahkan ke auditorium untuk mengikuti acara The Origin of POSKHA/PK SMA Khadijah. Para panitia dari kegiatan MPLS berkumpul untuk perkenalan diri, dilengkapi dengan bumbu-bumbu promosi untuk menarik ketertarikan para siswa baru.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik tanpa kendala, hingga sampailah pada sosialisasi tata tertib siswa oleh Ibu Khusrotul Lailiyah S. Pd selaku Waka Kesiswaan. Informasi yang diberikan sangat penting untuk diketahui siswa kelas X, agar mereka dapat menjalani masa putih abu-abu di SMA Khadijah Surabaya ini dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *