Ada yang Baru di KAT 2023! Fashion Show

Menyambut kegembiraan akhir tahun di sekolah, siswa-siswi SMA Khadijah Surabaya kelas X dan XI mengikuti kegiatan akhir tahun yang diadakan oleh POSKHA yang berlangsung pada hari Selasa, 13 Juni 2023 hingga Jumat, 16 Juni 2023 di SMA Khadijah Surabaya.

Dalam kegiatan kali ini, POSKHA mengusung tema “Unlock The New Chapter of Our Spectacular Journey” untuk Kegiatan Akhir Tahun (KAT) tahun ajaran 2022/2023. Terdapat 3 lomba yang diadakan, di antaranya Lomba Ping Pong, Baca Kitab, dan DJ Fashion Week.

Pada hari pertama lebih tepatnya pada hari senin, terdapat [omba Ping Pong yang diadakan untuk pertama kalinya di SMA Khadijah Surabaya. Baik kelas X maupun kelas XI meramaikan kegiatan pada hari itu dengan sorak gembira. Wasit pada lomba ini adalah Pak Roy Kasianto, selaku guru mata pelajaran PJOK atau Penjas. Ping Pong atau yang biasa disebut tenis meja, mungkin kerap kali asing di telinga para siswa, sehingga sebelum pertandingan dimulai, mereka akan diberi arahan mengenai tata caranya. Lomba pun berlangsung sengit dan kompetitif, dimulai dengan babak penyisihan, babak semi final, dan diakhiri babak final antara 2 kelas. Pemenang dari Lomba Ping Pong diraih oleh kelas XI IPS 1.

Kemudian pada hari kedua pelaksaan Kegiatan Akhir Tahun, POSKHA menyelenggarakan Lomba Baca Kitab. Kitab-kitab yang diujikan antara lain, Tauhid (Jawahirul Kalamiyah), Fiqih (Matan Ghoyah Wa Taqrib), dan Hadist (Bulughul Maram). Lomba Baca Kitab ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan serta mengetahui kemampuan siswa-siswi dalam memahami pelajaran agama, karena ketiga kitab ini menjadi mata pelajaran wajib.

Kegiatan di hari selanjutnya, yakni DJ Fashion Week. Pertama kalinya ada lomba di SMA Khadijah yang menampilkan peragaan busana dengan tema budaya Indonesia. Secara singkat, 2 peserta yang mengikuti lomba ini akan memperkenalkan busana yang telah dirancang sebagai model. Sedangkan, ada 4 penata busana yang bertugas menjelaskan mengenai budaya yang mereka usung.

Hari keempat merupakan hari terakhir KAT dilaksanakan. Seluruh warga SMA Khadijah baik siswa maupun guru berkumpul untuk menunggu pengumuman hasil pemenang dari lomba-lomba yang telah mereka ikuti. Kegiatan ini diawali dengan kemeriahan supporter DJ Mania, kemudian MC membuka acara dan segera membacakan pemenang-pemenang dari lomba yang telah diikuti oleh para siswa-siswi SMA Khadijah. Selain membacakan pemenang-pemenang, di Awarding ini juga terdapat kegiatan “Express Your Gratitude” yaitu acara untuk mengapresiasi para guru sebagai rasa ungkapan terima kasih kepada mereka. Lalu acara ini ditutup oleh anthem supporter DJ Mania dan diikuti oleh seluruh warga SMA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *