Intip Keseruan Kegiatan Akhir Tahun: Bangun Semangat Dan Energi Baru

Assalamualaikum Wr. Wb. Halo teman-teman semua! Apa kabar hari ini? Semoga semua sehat selalu ya! Gimana nih PAT kali ini? Gak kerasa, ya, PAT sudah kita lalui bersama. Menurut kalian, gimana nih dengan hasil rapotnya? Semoga mendapatkan hasil yang terbaik, ya! Aamiin. Juga kami ucapkan selamat liburan teman teman đź‘‹

Setelah pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Semester), POSKHA mengadakan KAT (Kegiatan Akhir Semester) yang bertemakan “Segarkan Pikiran, Bangkitkan Semangat” yang diikuti oleh kelas 10 dan 11. KAT kali ini ada 6 kegiatan. KAT kali ini juga adalah kegiatan offline pertama kali  setelah sekian lamanya online, untuk menyegarkan pikiran para siswa siswi SMA Khadijah Surabaya setelah PAT. 

Lomba Tarik Tambang diadakan untuk meningkatkan kekuatan otot para peserta. Panitia OSIS – MPK menjadi juri lomba tarik tambang kali ini, menilai menang atau tidaknya kedua tim dari segi kekuatan. Lomba ini diadakan di lapangan rumput, yang lebih seru lagi, sebelum lomba, hujan mengguyur Kota Surabaya membuat pelaksanaan lomba semakin meriah dan seru.

Penasaran siapa saja yang memenangkan Lomba Tarik Tambang kali ini? Ini dia pemenangnya! 

Juara 1: XI MIPA 4

Juara 2: X MIPA 1

Penyerahan Hadiah Juara Lomba Tarik Tambang

Berikutnya yakni Lomba Merias Zimzalabim. Lomba ini diselenggarakan secara offline dan dilaksanakan di aula. Setiap kelas diwakili oleh satu tim yang berisi 2 orang. Setiap tim membawa 3 barang Make up dan diperbolehkan membawa Beauty Blender atau Brush. Para peserta merias saat lagu tidak diputar, dan para peserta tidak diperbolehkan merias apabila lagu diputarkan. Keseruan lomba ini bertambah ketika para peserta yang dirias mengecek hasil riasanya melalui cermin. Ada yang puas, ada yang belepotan, tapi semuanya mengikuti dengan senang dan gembira.

Untuk para juara pada lomba ini yakni: 

– Juara 1: XI IPS 2, dengan memperoleh nilai 14,

– Juara 2: X IPS 2, dengan memperoleh nilai 13.5,  

– Juara 3: X MIPA 2, dengan memperoleh nilai 12.

Penyerahan Hadiah Juara Lomba Merias Zimzalabim

Lomba berikutnya, mini vlog! Seperti judulnya, teman-teman berlomba-lomba mendokumentasikan kegiatan KAT hari pertama dan kedua. Mulai dari keseruan dan keributan lomba tarik tambang, keceriaan lomba merias zimzalabim hingga keriuhan lomba estafet yang diadakan di Aula. Dengan mengerahkan kreatifitas yang tanpa batas, peserta mengupload minivlog melalui TikTok dan Instagram Reels.

Jadi, siapakah pemenang lomba minivlog? Yes, X MIPA 2 keluar sebagai juara lomba minivlog!!

Penyerahan Hadiah Juara Lomba Minivlog
https://vt.tiktok.com/ZSdKADQQM/?k=1

Untuk kegiatan selanjutnya adalah Lomba Estafet, setiap kelas diwakili 1 tim yang berisikan 7 orang. Lomba estafet ada 4 jenis yaitu: Lari bendera, Nyunggi Tempeh, Bola ZigZag, dan Jembatan kardus. Kerjasama tim sangat dibutuhkan dalam lomba ini, sebab, games ini adalah permainan berkelompok. Tak jarang, bebrapa peserta gagal sebab kekompakan yang kurang dari timnya. Karena itu teriakan penyemangat dari supporter tiap-tiap kelas sangat membantu peserta. Setiap kelas menyerukan slogan kelasnya masing-masing, lho! Kalo kamu, dukung siapa, nih?

Ngomong-ngomong, siapa aja sih, pemenang lomba estafet?

Mereka adalah…

Juara 1: XI IPS 1

Juara 2: X MIPA 3

Juara 3: XI MIPA 2.

Untuk lomba selanjutnya adalah Market Day! Lomba ini bermaksud untuk menyalurkan kreativitas setiap kelas dengan tema yang sudah disiapkan oleh panitia. Untuk kelas 10 bertemakan Jawa Timur, sedangkan kelas 11 bertemakan Jawa Barat. Setiap mengirim perwakilan 1 tim yang berisikan 2 orang untuk menjaga stan. Tiap-tiap kelas lagi-lagi ditantang kreatifitasnya untuk menghias stan miliknya seheboh, seindah dan semeriah munngkin. Bahkan, untuk menarik perhatian juri, peserta membawa patung idola miliknya lho! Tapi, keindahan stan tidak cukup. Makanan ataupun minuman yang dijual harus menarik dan tentunya enak.

Stan Market Day XI MIPA 1

Jadi, siapa saja kelas yang berhasil melampaui kreatifitas kelas lainya? Mereka adalah….

Jawa Timur:         X MIPA 1

Jawa Barat:          XI MIPA 1

Juara Terfavorit: XI MIPA 2

Penyerahan Hadiah Lomba Market Day

Nah, ini adalah kegiatan terakhir sekaligus menjadi penutup hari KAT yaitu, Futsal Sarung. Tiap kelas mengirimkan 1 tim yang berisikan 5 pemain inti dan 5 pemain cadangan. Para pemain Futsal Sarung ini diharuskan memakai sarung di bawah lutut, dan terdapat 4 match selama pertandingan berdurasi 15 menit tanpa istirahat. Keseruan tak hanya dirasakan oleh pemain, tapi juga penonton. Tensi permainan semakin memanas saat memasuki babak final. Supporter kedua finalis pun turut mengobarkan semangatnya demi mendukung tim favoritnya. Nah, siapa nih sang kampiun futsal SMA Khadijah?

Juara 1 diraih oleh kelas X IPS 1 diikuti oleh XI MIPA 3 sebagai runer up

Penyerahan Hadiah Juara Lomba Futsal

Selamat kepada para pemenang! Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua. Dan sampai jumpa di kegiatan POSKHA lainnya! Terima Kasih🙏👋

See you on top!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *