Terimakasih Bapak Ibu Guru!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu dan tetap semangat di masa pandemi ini.
Tanggal 25 November merupakan hari yang istimewa dalam dunia pendidikan yaitu Peringatan Hari Guru Nasional. Pada tahun-tahun sebelumnya, SMA Khadijah memperingati Hari Guru secara langsung, meriah, dan mengharukan. Tetapi tahun ini berbeda. Karena kita tidak dapat bertatap muka di sekolah, maka Poskha menyiapkan konsep baru untuk Hari Guru tahun ini. Sebagai event pertama Poskha periode 2020-2021, tentu saja Poskha mempersiapkan event ini sebaik mungkin.

Bapak Muchlas A.S.Pd mendapat penghargaan dengan katergori guru ter-friendly

Siswa-siswi SMA Khadijah tetap dapat menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih mereka kepada bapak-ibu guru melalui Google Form yang sudah disiapkan Poskha. Nantinya, Poskha akan mengolah ucapan-ucapan tersebut kedalam bentuk PPT yang menarik dan menyampaikannya kepada bapak-ibu guru. Tiga puluh ucapan terbaik juga diposting di Instagram Poskha.
Bukan hanya itu, Poskha juga mengadakan voting untuk beberapa kategori guru sebagai apresiasi kepada bapak-ibu guru. Voting diadakan melalui story Instagram dengan fitur ‘Questions’ .Ada tiga kategori yang diajukan. Yang pertama yaitu kategori ‘Guru Ter-Pengertian’ yang jatuh kepada Ibu Medina A. M.Pd. Yang kedua adalah kategori ‘Guru Ter-Friendly’ yang jatuh pada Bapak Muchlas A. S.Pd. Dan yang terakhir adalah kategori ‘Guru Ter-A6 Abiezz’ yang jatuh kepada Ibu Musyarofah S.Ag.

Ibu Meidiana, A.M.Pd mendapat penghargaan dengan kategori guru ter-pengertian

Selain itu, Poskha juga punya persembahan khusus untuk bapak-ibu guru. Poskha membuat puisi untuk bapak ibu guru dan dipersembahkan dalam bentuk video. Seluruh anggota Poskha mendapat bagian masing-masing untuk membaca puisi tersebut. Video tersebut juga disampaikan kepada bapak ibu guru.
Meskipun tidak bertemu secara langsung dan tidak semeriah biasanya, tetapi Hari Guru ini tetap terasa khidmat dan berjalan lancar. Walaupun situasi membatasi, tetapi ucapan terimakasih dan apresiasi tetap dapat kita sampaikan kepada guru-guru kita tercinta.

Ibu Musyarofah S.Ag mendapat penghargaan dengan kategori Guru Ter-A6 Abiezz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *