Be a Star: Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil

Halo sobat POSKHA-PK! Kembali lagi kita bertemu di artikel Be a Star. Tapi sebelum nya, gimana kabar kalian semua? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Tak terasa ya, kita akan naik kelas dan berganti ke tahun ajaran baru.

Terlebih bagi kelas X yang akan memasuki kelas penjurusan saat kelas XI. Pasti rasanya campur aduk deh, ada yang senang karena masuk ke kelas sesuai dengan jurusan yang diminati. Atau mungkin ada yang sedih nih karena nggak sekelas sama bestie atau chairmate nya?

Nah, kembali lagi ke topik artikel kita ya. Pada Jumat, 21 Juni 2024, SMA Khadijah telah melaksanakan pembagian rapor kenaikan kelas yang bertempat sesuai dengan ruang kelas yang ditentukan. Tak hanya pembagian rapor saja, namun juga ada hasil peringkat paralel yang selalu dinanti para siswa.

Karena usaha mereka selama ini, ada beberapa anggota POSKHA-PK dari angkatan kelas X masuk ke peringkat paralel tersebut. Diantaranya ada Ratu Mazidah kelas X-5 sebagai anggota Sekbid 5 POSKHA periode 2023-2024 yang mendapatkan peringkat ke 3. Ia mengungkapkan bahwa tidak menyangka bahwa bisa mempertahankan peringkatnya. Ratu juga menyampaikan tips belajar yang biasa dirinya lakukan.

“Kalau belajar sesuai kenyamanan kalian, mungkin sambil dengerin musik atau lainnya. Sehingga saat belajar bisa lebih rileks dan gampang masuk materinya,”

ujarnya.

Di peringkat ke 9, ada Raudhina Novelia kelas X-5 selaku Sekretaris 2 POSKHA periode 2023-2024. Perasaan Raudhina turut senang dan tidak menyangka karena awalnya ia khawatir nilainya mengalami penurunan. Raudhina berharap semoga semakin bisa membagi waktu antara organisasi dengan kualitas belajarnya, sehingga nilainya juga terus meningkat.

Ia juga menambahkan “Untuk tips belajar tiap menjelang ujian pastinya aku review  ulang semua materi, rangkum, pahami dan hafalkan,”

lanjutnya.

Dan di peringkat ke 10, diraih oleh M. Dava Maulana kelas X-5 merupakan anggota Sekbid 9 POSKHA periode 2023-2024. Dava sangat bahagia dan bersyukur atas pencapaiannya. Ia juga berharap dirinya bisa terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan berprestasi lebih baik lagi. Tak lupa Dava juga membagikan beberapa tips belajar simpel ala dirinya.

“1. Pahami materi, bukan menghafal

 2. Sering-sering mengerjakan latihan soal

 3. Istirahat yang cukup,”

kata Dava.

Meskipun ada banyak waktu yang dikorbankan, bukan berarti kita juga tidak punya waktu untuk mengejar mimpi. Selagi kita bisa membagi dan terus berdoa percaya saja bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semoga kalian terinspirasi dari beberapa tips mereka yaa.

Wah! Keren banget dan turut senang atas pencapaian mereka. Nah jangan lupa kunjungi website kami selanjutnya untuk tips belajar dari kelas XI jurusan saintek dan jurusan soshum.

Semangat mengejar mimpi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *