GEBYAR IDUL ADHA 2024

Assalamualaikum Wr. Wb.

Rayakan Idul Adha bersama PK-POSKHA SMA Khadijah Surabaya tepat satu hari setelah Sholat Idul Adha. Selasa, 18 Juni 2024 menjadi puncak acara PK-POSKHA, bertemakan “Tebar Kebaikan Berqurban, Tebarkan Kebahagiaan” menghadirkan kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban serta Lomba Tusuk Sedap.

Kegiatan Diawali dengan persiapan penyembelihan Hewan Qurban pada pukul 05.00 WIB, pada tahun ini SMA Khadijah menyembelih 4 hewan sapi dan 1 hewan kambing, dilanjut dengan gotong royong warga SMA Khadijah dalam pembagian daging qurban seperti pemisahan daging dan tulang, pencacahan, penimbangan serta pewadahan.

Tepat pada saat pembagian daging qurban dimulai, persiapan Lomba Tusuk Sedap juga dilaksanakan perwakilan kelas mulai berkumpul dengan membawa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membakar sate. Setiap kelas mengirimkan minimal 5 siswa untuk mengikuti lomba ini, lomba dilakukan di auning SMA Khadijah pada pukul 07.20 WIB setelah daging dibagikan pada setiap kelas. Semangat membara dari setiap kelas mulai terlihat, ada yang mulai memotong daging, menusuk daging, bahkan menyalakan arang.

Penilaian pun tiba setiap kelas wajib mengirimkan satu perwakilan untuk mempresentasikan hasil sate yang telah dibuat. Selanjutnya adalah acara yang kita tunggu yaitu Awarding, para penoton dan peserta tidak sabar untuk mengetahui siapa pemenenang lomba kali ini, terdapat 2 lomba yang akan di umumkan yaitu, Lomba Festival Da’I Muda Keren dan Lomba Tusuk Sedap. 

Antusias peserta meramaikan auning pada pagi itu, awarding pun dibuka Lomba pertama yaitu Lomba Festival Da’I Muda Keren dimenangkan oleh Juara 1 Zayyadi Nejad X-3, dan juara 2 Muhammad Allen X-2. Selanjutnya pengumuman terakhir yaitu lomba Tusuk Sedap,  kira-kira sate dari kelas mana yang dapat memikat hati juri? untuk juara 1 dimenangkan oleh kelas X-5 dan juara 2 dari kelas XI-6 yang sama-sama menyuguhkan sate maranggi.

Acara kali ini ditutup dengan pendistribusian daging kepada warga sekitar, serta warga SMA Khadijah, setiap warga membawa kupon untuk mengambil daging, dan kemudian dilakukan foto bersama sebagi bentuk dokumentasi.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah terlibat, selamat kepada para pemenang dan tetap semangat pada yang belum beruntung, sampai jumpa di Idul Adha 2025!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *