Last Day KAT’24 : Forget the Exam!!

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo teman-teman! Akhirnya sampai juga di puncak Kegiatan Akhir Tahun (KAT) 2024 yang mengusung tema “A post-exam bash: Release and Relax!” pada hari Rabu, 12 Juni 2023. Di hari terakhir KAT 2024 ini, POSKHA-PK mengadakan lomba FTE (Forget the Exam), lomba Bazar Cita Rasa Indonesia, dan juga awarding untuk keseluruhan lomba. 

Kegiatan diawali dengan doa pagi di kelas masing-masing bersama wali kelas, lalu dilanjutkan moving ke Aula untuk Shalat Dhuha. 

Setelah itu, perwakilan dari setiap kelompok yang mengikuti lomba Bazar Cita Rasa Indonesia mulai sibuk menyiapkan stand bazar miliknya di Auning Khadijah. Dapat terlihat juga para Citra Indonesia masing-masing kelompok yang merupakan duta atau model stand sudah berdandan dan memakai baju adat sesuai tema adat yang diberikan.

Last day KAT 2024 resmi dibuka dengan sambutan dari kepala sekolah SMA Khadijah, Bapak M. Ghofar, S.Ag., M.Pd.I. Setelah itu dilanjutkan dengan pentas seni adat dari seluruh kelas X dan XI untuk lomba FTE. Penampilan-penampilan yang dipersembahkan sangat memukau dan mengundang sorakan serta tepuk tangan dari para penonton. 

Bersamaan dengan lomba FTE di Auning Khadijah, penilaian lomba Bazar Cita Rasa Indonesia juga berlangsung. Masing-masing kelompok stand bazar menyiapkan 1 hidangan terbaik dan Citra Indonesia yang menjelaskan mengenai hidangan milik kelompoknya tersebut kepada juri.

Di dalam susunan acara lomba FTE terdapat awarding untuk lomba Bola Mata Kerucut, lomba Fill the Bucket, dan lomba Decorate the Trash. Seketika auning diramaikan dengan sorakan-sorakan dari para penonton yang mendukung kejuaraan kelasnya. 

Pengumuman pertama adalah pemenang lomba Bola Mata Kerucut, juara 1 dimenangkan oleh kelas X-1, dan juara 2 dimenangkan oleh kelas X-4. 

Dilanjutkan pemenang lomba Fill the Bucket, juara 1 dimenangkan oleh kelas XI-4, dan juara 2 dimenangkan oleh kelas XI-7. 

Berikutnya pemenang lomba Decorate the Trash, juara 1 dimenangkan oleh X-2, dan juara 2 dimenangkan oleh XI-7.

Di penghujung akhir acara KAT 2024, diumumkan awarding untuk lomba FTE dan lomba Bazar Cita Rasa Indonesia. Pemenang lomba FTE, juara 1 dimenangkan oleh X-2 dengan tema adat Bali, juara 2 dimenangkan oleh X-1 dengan tema adat Aceh, dan juara 3 dimenangkan oleh XI-3 dengan tema adat Bali. Serta lomba Bazar Cita Rasa Indonesia yang dimenangkan oleh kelompok dengan tema adat Bali yang terdiri dari kelas XI-3 dan X-2. 

Dengan ini, seluruh rangkaian Kegiatan Akhir Tahun 2024 telah terlaksana dengan sukses. Terimakasih banyak kepada para pihak yang telah terlibat dan ikut meramaikan acara KAT 2024. Sampai bertemu lagi di kegiatan selanjutnya ya!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *