Haul KH.A.Wahab Turcham: Sang Pendiri Sekolah Khadijah

Pelaksaan Haul KH.Abdul Wahab Turcham di Aula Yayasan Khadijah Surabaya

Assalamualaikum wr wb, Halo teman – teman pembaca! Bagaimana kabarnya? Semoga senantiasa sehat selalu.

Haul ke- 27 KH. A Wahab Turcham bertepatan pada tanggal 10 Februari 2022 kami segenap keluarga besar Yayasan Khadijah mengadakan salah satu rangkaian kegiatan yaitu Ziarah makam KH A. Wahab Turcham yang bertempat di Makam Tembok Surabaya nih. Dengan dihadiri oleh Ketua Yayasan, Bapak/Ibu Guru, serta perwakilan siswa dan siswi baik SMP maupun SMA Khadijah. Dengan rangkaian acara pembacaan surat Yaasin dan Tahlil juga diikuti oleh warga Khadijah yang ada dirumah melalui Zoom. Dan juga terdapat Khataman Al Quran oleh seluruh warga Khadijah.

Ziarah keluarga besar YTPSNU Khadijah ke makam KH.A.Wahab Turcham.

Sedikit biografi tentang KH A. Wahab Turcham. Beliau adalah pendiri Yayasan Khadijah, lahir pada tanggal 5 Januari 1915 di Surabaya. KH A. Wahab Turcham merupakan salah satu santri KH M. Hasyim Asy’ari. Beliau dikenal dengan sosoknya yang sederhana dan tawadhu.

KH. Abdul Wahab Turcham

Selain itu rangkaian acara lainnya yang bertepatan pada tanggal 12 Maret 2022 adalah mengundang Ibu Gubernur Jawa Timur yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa yang merupakan salah satu murid dari KH Abdul Wahab Turcham dengan rangkaian acara sambutan serta testimoni dari beliau. Dan dilanjutkan dengan Tausiyah oleh KH Agoes Ali Masyhuri, pendiri Pondok Bumi Sholawat Sidoarjo.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan sambutan.
KH.Agoes Ali Masyhuri menyampaikan tausiyah.

Semoga kita senantiasa diberi kelancaran dalam belajar dan mendapatkan barokah ilmu dari para asatidz-asatidzah. Aamiin.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *